• Desa Tunggulsari Rt.04 Rw.01 Kecamatan Kaliori Kabupaten Rembang
  • 081290718251
  • tunggulsari014kaliori@gmail.com
INFO
  • Ini contoh teks berjalan. Isi dengan tulisan yang menampilkan suatu ciri atau kegiatan penting di desa anda.

Kasus Aktif COVID-19 di Kabupaten Rembang Terus Menurun

28 Agustus 2021 Tim Pemberitaan Berita Desa Dibaca 230 Kali

Penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dengan jenjang level membuahkan hasil yang signigikan. Pada 3 Juli lalu ada 760 kasus covid-19 aktif, namun per 23 Agustus 2021 pukul 18.00 WIB tinggal 30 kasus.

Dari 30 kasus aktif saat ini, bahkan tak ada penambahan kasus baru . Hanya ada 7 pasien dirawat di RSUD dr.R.Soetrasno dan 1 orang dirawat di RS.Bhina Bhakti Husada, itupun satu pasien dari luar kota. “Satu pasien dari luar kota, jadi benar info yang beredar di media sosial, bahwa warga Rembang yang dirawat di rumah sakit hanya 7, ” terangnya.

Humas Satgas Covid-19 Rembang, Arif Dwi Sulistya, mengatakan untuk di RSI Arafah dan belasan Puskesmas yang ada sementara ini nihil dari pasien covid-19.
Selama ini dari total puskesms yang ada telah disiapkan 50 tempat tidur khusus untuk pasien corona.

“Isolasi terpusat di dua hotel juga sudah berakhir. Sementara penanganan Covid-19 kami memanfaatkan rumah sakit. Antisipasi kami adalah perawatan di rumah sakit dan Puskesmas. Namun, kami tidak berharap kasus kembali naik,” jelasnya.

Menurut Arief, capaian itu diharapkan terus dipertahankan. Disiplin protokol kesehatan, menjaga jarak dan vaksinasi menjadi kunci untuk terus menekan kasus covid-19. (Mif/Rud)

Sumber: https://rembangkab.go.id/berita/kasus-aktif-covid-19-terus-menurun-kasus-baru-0/

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)
Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)
CAPTCHA Image
Isikan kode di gambar